Tugas Ilmu Sosial Dasar : Analisis Berita

Kebakaran Hutan
Kawasan hutan lindung di lereng Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Ahad kemarin, terbakar. Hingga Senin (24/9) ini api masih berkobar.
Petugas Perum Perhutani dan warga setempat kini sedang berusaha memadamkan api yang sejak Ahad petang membakar kawasan hutan lindung di lereng Gunung Sindoro itu. Menurut Juni Junaidi, Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, setidaknya ada 23 personel dari empat Resor Pemangkuan Hutan (RPH) diturunkan untuk memadamkan api.
Api melalap hutan lindung di petak 10 dan 11 lereng Gunung Sindoro. Selain petugas gabungan dari RPH Kecepit, Kemloko, Jumprit, dan Kwadungan, ada Polisi Mobil dari Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Kedu Utara serta masyarakat Giripurno dan Katekan di Kecamatan Ngadirejo.
"Sejak pukul 07.00 WIB telah naik ke lokasi kebakaran," katanya.
Api yang membakar hutan lindung petak 10 dan 11 RPH Kwadungan mulai terlihat sekitar pukul 18.30 WIB. Titik api berasal dari petak 10 kemudian merambat ke petak 11.
Menurut Juni, petugas baru bisa mulai memadamkan api pada Senin pagi karena medan berat.
"Kami belum bisa mengetahui luasan kebakaran tersebut," katanya.
Juni menduga kebakaran itu merupakan kelanjutan dari kebakaran pekan lalu.

"Kemungkinan ada tunggak kayu, terutama di kawasan jurang yang masih membara kemudian tertiup angin dan menimbulkan kebakaran lagi," jelas Juni.(Ant/DSY)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visi & Misi Perusahaan Bank Mandiri

2.1 Arsitektur Web

2.2 Web Content